13 September Hari Baik, katanya.

13 September Hari Baik, katanya.

tumblr_n073c7pqFb1sgwvw2o1_500

“Emang dalam setiap kejadian yang ada di mimpi kita harus memiliki korelasi?” tanya saya pada diri sendiri. Saya masih menerka-nerka dan mengaitkan benang merah dari mimpi saya beberapa hari (12 September) yang lalu.

Di mimpi itu saya bertemu dengan kakak tingkat SMA saya. Mas Pram dan Mba Elok. selain itu, saya juga bermimpi sedang bermain-main dengan anaknya temen kuliah S1 saya, si Raffasya. Tidak ada terbersit pikiran tentang ketiganya sebelum saya tidur. Tiba-tiba mereka hadir. Mungkin lagi kangen kali ya. Hibur saya. Tapi apa iya rasa kangen itu bisa menyeruak terhadap seseorang yang belum pernah bertemu sebelumnya? 

Saya menanyakan kabar Mba Elok sekaligus menceritakannya. Dia bertanya kok tumben sampe kebawa mimpi. Saya bingung mau menjawab apa.

“Jangan2, kamu mimpi ketemu aku, trus ketemu Pram, trus ketemu Mas Aji… eh tibak e reunian LDK” kata Mba Elok jahil. -_______-

“Waaaaah, mau dapat rezeki itu…” kata Ayu, bundanya Raffasya.

Pertanyaan saya akhirnya terjawab. Kenapa hanya ada 3 orang itu yang hadir dalam mimpi saya. Di hari yang sama, ketiga orang yang hadir dalam mimpi saya sedang merasakan kebahagiaan.

Mas Pram, ternyata di tanggal 13 September ini sedang menikmati pergantian usia menjadi lebih dewasa.

Mba Elok, ternyata di tanggal 13 Septermber ini sedang menikmati pergantian status menjadi seorang ibu.

Apakah Adek Raffasya hari ini juga berulang tahun? Guess! Sayang sekali Adek Raffasya tidak berulang tahun. Tapi ternyata sedang berulang bulan. Tanggal 13 Septermber ini dia genap 6 bulan. Dan saatnya berganti status dari yang awalnya hanya makan minum ASI, sekarang sudah bisa makan MPASI.

Subhanallah. Begitu banyak berita bahagia hari ini. Selamat bertambah usia, Mas Pram. Selamat berganti status, Mba Elok. Selamat makan makanan sehat Dek Raffa.

“September hari baik, dhek.” kata Mas Pram. Sepertinya memang begitu, Mas. Semoga bertahan hingga akhir bulan. Semoga September ini bukan hanya menjadi hari baik buat kalian, tapi buat kita semua.

 

I.

Makassar, 14 September 2014.

berhenti sejenak diantara 2 penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *